Senin, 01 September 2014

5 Gadget atau Teknologi Tercanggih yang Sangat Berbahaya Jika Disalahgunakan di Dunia

Ilmu Teknologi Saat ini memang sangat berkembang dengan pesat. Penemuan dan penciptaan teknologi baru memungkinkan manusia untuk dapat lebih mempermudah segala urusan dan kegiatan. Namun penemuan teknologi baru tersebut  tidak selamanya dapat membuat manusia merasa nyaman dalam suatu urusan.

Bisa-bisa malah mengancam. Berikut akan dibahas 5 Gadget  dan Teknologi Tercanggih yang Sangat Berbahaya Jika Disalahgunakan di Dunia:

Mobil Otomatis

Mobil Otomatis yaitu Mobil yang dapat berjalan sendiri tanpa ada bantuan dari pengemudi. Misalnya Mobil Otomatis Google , yang sudah menguji coba mobil yang dapat berjalan dengan jalurnya sendiri. Mobil otomatis ini sangat bermanfaat di Dunia. Contohnya pengemudi tidak merasa lelah dengan mengemudi Mobil tersebut, hanya dapat diatur dengan komputer dan radar mobil tersebut.

Orang-orang yang berstatus memiliki kekurangan contohnya tuna daksa atau tuna netra juga dapat menggunakan mobil otomatis tersebut. Karena Mereka dapat berpergian dengan mengendarai mobil tersebut kemanapun yang mereka inginkan.

Namun demikian pula yang perlu dikhawatirkan ketika terjadi system error maka bisa berakibat kecelakaan. Walaupun sistem keamanannya mobil tersebut diklaim sudah mumpuni, tetap saja kemungkinan tersebut bisa kita anggap suatu ke khawatiran terhadap pengemudi mobil otomatis.

Pesawat Tanpa Awak

Dengan Perkembangan teknologi pesawat tanpa awak atau drones makin pesat. Pesawat itu da[at beroperasi secara sendirinya tanpa ada orang yang mengendalikannya, hanya berbekal remote kontrol saja.

Militer diberbagai belahan dunia pun sudah banyak yang mengoperasikan pesawat tersebut. Layaknya Negara Amerika Serikat yang pernah menggunakanpesawat tersebut pada Afghanistan.

Namun sampai kini semakin banyak negara - negara mencoba untuk menggunakan pesawat tanpa awak. Jika terjadi persalah guanaan mungkin akan menimbulkan bahaya.

Contohnya jika pesawat tanpa awak tersebut diciptakan dengan senjata dan dan digunakan untuk tujuan yang yang salah. Tentu dapat mengakibatkan kerugian besar dan permasalahan besar.

Google Glass 

Google berhasil menciptakan suatu gadget kacamata yang terbaik yang mana siap untuk memasarkannya, kacamata disebut dengan Google Glass. yang dibekali beragam alat-alat canggih yang mana dapat membuat menakutkan bagi seseorang.

Contohnya berfungsi sebagai perekam video, Memiliki camera untuk memphoto dengan singnal suara. Atau dapat mengenali seseorang dengan memandang orang tersebut. Produk tersebut dibuat Google sebagai Alat untuk mata - mata.

Bahkan, sebahagian restoran telah melarang memakai Google Glass dengan alasan dapat mengganggu privasi pengunjung. Padahal, Google Glass sampai saat sekarang belum dapat dijual bebas dikalangan masyarakat.

Dan ada pula kekhawatiran bagi Pengguna Google Glass dapat merusak mata. Bahkan google juga sudah memperingatkan perangkat ini tidak boleh dipakai anak berusia di bawah 13 tahun karena dapat merusak penglihatan mata.

Printer 3D 

Pengeluaran teknologi printer 3D bukan hanya dapat mencetak tulisan atau gambar. Namun bisa bentuk barang melalui printer 3D.

Teknologi printer 3D pada dasarnya yaitu suatu alat mesin yang dapat membuat object 3 dimensi dalam berbagai macam bentuk yang berasal dari model digital.

Harga Printer 3D saat ini semakin murah dan semakin banyak perusahaan yang  dapat membuatnya. Yang dikhawatirkan yaitu, printer 3D seperti ini bisa digunakan untuk membuat suatu senjata oleh masyarakat biasa.

Didalam situs - situs online, ditunjukkan bagaimana cara membuat senjata api yang bisa berfungsi cukup hanya berbekal printer 3D. Jika orang biasa dapat menciptakan printer 3D maka kemungkinan sangat berbahaya dikalangan masyarakat.

Hadron Collider

Hadron Collider yaitu suatu Karya manusia. hadron merupakan akselerator partikel yang memiliki energi tertinggi dan terbesar di dunia, yang telah di ciptakan oleh CERN, suatu lembaga ilmu pengetahuan terletak di Eropa.

Hadron Collider berbentuk panjang sepanjang 27 kilometer dan dengan kedalaman 175 meter yang terletak di Jenewa, Swiss. Dibuat untuk ditujukan terhadap ilmu fisika yaitu tentang awal mula adanya kelahiran alam semesta.

Hadron Collider menubrukkan proton secara bersamaan dengan kecepatan cahaya dan dapat menciptakan suatu partikel energi powerful. Bahkan memiliki kapasitas untuk menciptakan suatu lubang hitam yang dapat merusak planet kita bumi.

Hadron Collider sempat terdengar mengalami masalah beberapa kali. Oleh karena itu ditakutkan jika tidak terkontrol maka akan dapat menimbulkan bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar