Senin, 08 September 2014

7 Alat Transfortasi Tradisional Alias Becak Paling Unik di Dunia

Suatu alat transfortasi yang dirancang beroda tiga yang umum disebut juga dengan becak, sangat banyak terdapat disetiap daerah - daerah dan juga memiliki bentuk  dan desain yang berbeda - beda, namun sampai saat sekarang masih ada juga becak yang masih tradisional yang di jalankan oleh tenaga manusia.

Ternyata bukan hanya di Indonesia saja terdapat becak, namu di negara - negara lain juga ada terdapat becak yang digunakan sebagai alat transfortasi, mau tau becak gimana sih yang ada di Negara lain ? Simak ulasan berikut ini:

Becak Negara Jepang

Becak yang beroda 2 ini yang terdapat di negara Jepang dinamakan Jinrikisha. Kalau dilihat dari gambar diatas tersebut sangat sulit untuk membawa  becak tersebut, apalagi penumpang yang memiliki  berat badan yang besar mungkin tidak dapat tertarik tu becak, nah bagi penarik becak tersebut itu harus memiliki tenaga yang super kuat.

Becak Negara Amerika

Becak yang berasal dari negara Amerika ini dinamai dengan Paddycab. Becak ala Orlando, yang dirancang dengan desain se unik mungkin yang layaknya seperti sepeda gunung yang diberi sebuah sambungan rangka besi beroda dua dibagian belakang becak. Menurut Paul Blake seperti dilansir oleh kompas, seorang penarik  becak, becak ini hanya dapat beroperasi di daerah internasional Drive.

Becak Negara Jerman

Telah kita lihat bahwa Becak yang berasal dari negar Jerman ini cukup modren yang dirancang dengan desain yang sangat menarik, yang diberi julukan dengan  becak Velotaxi. Dengan bentuk yang serupa dengan  Bemo yang ada di Indonesia yang mana becak ini hanya dapat dinaiki oleh dua orang penumpang dewasa saja.

Becak tersebut di desain dengan tidak menggunakan pintu dan jendela disetiap sebelah kanan dan kiri, Kemudian memiliki Motor Elektrik yang gunanya untuk menarik becak disaat didalam perjalanan yang terjal atau menanjak.

Becak Negara China

Anda telah mengetahui pada gambar becak yang unik dan tradisional ini yang berasal dari negara China, pada jaman dahulu kala becak di China hanya menggunakan orang sebagai penarik gerobak tersebut namun sekarang becak di desain dengan menggunakan Sepeda dayung dengan disambungkan gerobak becak dibelakang sepeda dayung tersebut, yang mana kira - kira hanya dapat dinaiki dua orang penumpang saja.

Becak Negara Inggris

Becak yang berasal dari negara inggris ini juga di jalankan dengan bantuan tenaga manusia, yang mana dengan menggunakan sepeda dayung, Sebuah desain yang unik dengan menggunakan sepeda dayung dan memiliki atap diatas  gerobak tersebut sehingga dapat melindungi penumpang dari sengat matahari dan juga hujan yang turun.

Becak Negara Indonesia

Nah... kalau becak yang satu ini tidak asing lagi, yang berada di negara Indonesia, dengan desain yang menarik. Becak  tersebut memiliki grobak yang beratap yang berada di depang penarik becak, yang mana disambung di belakang gerobak tersebut sebuah sepeda dayung untuk si penarik becak tersebut, memang becak yang berasa dari Indonesia ini sangat unik dan tradisional sekali.

Selain bentuk becak seperti diatas banyak juga model - model becak di indonesia yang mana terletak di beberapa daerah seperti becak menggunakan honda Vespa, Becak dengan menggunakan Honda besar dan lain - lain.

Becak Negara India

Becak di Negara india yang sangat untik, tang didesain dengan menggunakan sepeda dayung dan sebuah  gerobak dibelakangnya, seperti kita lihat gambar diatas becak ini dapat menarik penumpang yang banyak, dan juga memiliki sandaran badan di atas gerobak  becak tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar