Selasa, 16 September 2014

10 Patung Paling Unik yang Terbuat dari Bahan Botol Plastik di Dunia

Dari segi belahan dunia sangat banyak kita temukan patung - patung yang terletak dipinggir jalan atau dibundaran jalan, dan kebanyakan semua patung - patung itu terbuat dari semen atau tanah liat, tapi siapa sangka terdapat beberapa patung yang terbuat dari bahan yang unik dan lembut yaitu terbuat dari botol plastik. Simak selanjutnya 10 Patung Paling Unik yang Terbuat dari Bahan Botol Plastik di Dunia:

Patung Naga

Menjelang hari raya imlek, Seorang warga di Solo, Jawa Tengah, membuat sebuah kreasi yang unik, berupa patung naga dari botol plastik bekas. Dengan dibantu dengan 7 orang, patung naga setinggi dua meter dan panjang 5 meter ini diselesaikannya dalam waktu 7 hari.

Sepekan menjelang imlek, kesibukan Oei Bing Kie, warga Sudiroprajan, Solo, Jawa Tengah, biasanya memang bertambah dibanding hari-hari biasa. Selain harus menyelesaikan pesanan lmpion seperti biasa, ia mendapat pesanan berupa pembuatan sebuah patung naga berukuran tinggi 2 meter dan panjang 15 meter.

Kreasi patung naga karya Bing ini tergolong unik, karena dibuat bukan dari bahan kertas atau kain sepertibiasa, melainkan dari bahan botol plastik bekas air minum dalam kemasan. Setidaknya, diperlukan tak kurang dari 1700 botol bekas untuk mewujudkan kreasinya ini.

Patung Seperti Jembatan

Seniman dunia selalu membuat sensasi dalam menciptakan karya seninya, semakin aneh, indah, memukau dan menakjubkan karya seni mereka maka akan semakin banyak mengundang perhatian orang-orang. Sebuah seni patung aneh yang terbuat dari ribuan botol plastik bekas berdiri bebas di pameran Arsitektur Venice Biennale. Karya seni yang mengundang perhatian setiap orang yang melintasinya ini dibuat oleh Rodrigo Garcia dan Maciej Siuda, seni instalasi ini bertujuan mengingatkan publik dengan judul Devebere yang mewakili sejumlah besar limbah yang dibuat manusia. Garcia dan Siuda menciptakan Devebere setelah memenangkan Gau: kompetisi siswa untuk arsitektur berkelanjutan. Seni patung aneh ini memberikan ruang bebas untuk rekreasi dan relaksasi serta menciptakan beberapa bayangan-dingin selama eksebisi Biennale di kota.

Patung yang mirip dengan jembatan ini dibuat dengan cara membersihkan bagian luar ribuan botol plastik daur ulang terlebih dahulu, kemudian label botol diambil, dan udara dari dalam botol dihisap keluar, hal itu bertujuan agar botol menjadi lebih kuat. Sebuah tabung polietilene diletakkan di dalam kontainer, sebelum dikemas vakum ke dalam bentuk jembatan. Karya seni ini dibuat dengan bantuan relawan yang banyak. Devebere menawarkan interaksi kreatif pada siang hari dan juga bersinar pada malam hari.

Patung Bola Dunia

Sebuah patung yang dibuat oleh seorang Pengrajin yang dirancang dengan menggunakan botol-botol plastik yang dirilis sekitar ribuan botol plastik untuk membuat patung tersebut. Dengar selesainya patung tersebut, membuat warga heran dan salut akan patung yang unik tersebut.

Patung Gajah

Untuk Art Festival Glastonbury tahun 2007, perwakilan Greenpeace Mike Sims, Beth Williams, Jenny Purret dan Al Petfield bekerja sama untuk membangun struktur ini dengan lebih dari seribu botol susu kosong. Foto milik Emma Campbell.

Patung Ikan Raksasa

Sebagai bagian dari Konferensi PBB tentang Pembangunan Berkelanjutan (Rio +20) instalasi luar ruangan besar ikan dibangun menggunakan botol plastik dibuang di Botafogo pantai di Rio de Janeiro, Brasil. Patung-patung diterangi dari dalam pada malam hari menciptakan pertunjukan cahaya yang cukup spektakuler. Cinta ini. Lihat lebih atas hal ini.

Patung Awan

Sebuah patung Awan Botol Plastik mengilustrasikan Satu Jam Sampah di NYC. Jika Anda mengunjungi Gubernur Pulau di New York musim panas lalu Anda pasti melihat mengepul, struktur seperti awan yang duduk di tengah-tengah halaman. Dan jika Anda seperti anak-anak saya Anda mungkin berlari ke itu untuk melihat apa hal itu. Tapi itu tidak sampai Anda bangun dekat bahwa Anda menyadari itu terbuat dari banyak, banyak botol plastik senar bersama-sama. "53.780 botol plastik yang digunakan," ujar desainer Jason Klimoski, ". Nomor dibuang di NYC hanya dalam 1 jam" Klimoski dan timnya di STUDIO KCA mengumpulkan botol - kombinasi dari botol susu dan botol air - dan mengecam mereka bersama-sama untuk menciptakan "Kepala di Awan," paviliun orang bisa berjalan ke dalam, duduk di dalam, dan merenungkan betapa plastik dibuang setiap hari.

Struktur, bagaimanapun, adalah sementara dan tim saat ini sedang mencari rumah berikutnya. Jika Anda tertarik untuk memiliki ini dalam halaman belakang Anda dapatkan berhubungan dengan desainer.

Patung Hiasan Rumah

Artis dari Kanada yang berbasis di New York Aurora Robson menciptakan patung menakjubkan dan instalasi, menggunakan barang yang diambil dari limbah sehari-hari seperti botol plastik dan limbah lainnya. Kreasi nya dalam warna eksotis kreatif dan mengesankan.

Patung Bebek

Saya tertarik pada isu-isu lingkungan dan prihatin tentang polusi plastik dan efek buruk terhadap lingkungan setempat, karena itu saya kagum pada jumlah sampah plastik melayang-layang di Londons saluran air.

Sampah bebek adalah patung publik terbuat dari botol plastik dikumpulkan dari kanal dan Sungai Thames. Patung akan ditampilkan di kanal pada musim semi / musim panas 2012 Memiliki patung yang terletak di dekat lokasi Olimpiade akan membantu untuk membawa lebih banyak perhatian terhadap isu-isu lingkungan karena semua mata akan tertuju pada daerah itu sebelum dan selama Olimpiade.

Patung Kepala Naga

Pada tahun 2012, Claire Tracey ditugaskan oleh kota Melbourne untuk menghasilkan "Water Dragon," patung naga raksasa transparan yang terbuat dari botol air plastik daur ulang. Dikembangkan dengan The Museum Cina, proyek dieksplorasi keberlanjutan dan kebudayaan tradisional China dalam konteks seni publik kontemporer. Patung merayakan tahun naga memperdaya menyediakan platform bagi publik untuk terlibat konsep pengelolaan sampah dan tanggung jawab lingkungan dalam kerangka lintas-budaya. Patung ini merupakan aksi lingkungan untuk mengatasi isu-isu global yang berkaitan dengan sampah plastik dan itu adalah Pemenang terbaru dari MAGNA Award untuk Keberlanjutan.

Selanjutnya: Claire Tracey Menciptakan Raksasa Water Dragon Patung dari Botol Daur Ulang Air | Inhabitat - Desain Inovasi Berkelanjutan, Eco Arsitektur, Green Building.

Patung Pohon Natal

Kota kecil Kaunas, Lithuania telah diperlakukan untuk pohon Xmas hijau cantik yang terbuat dari 40.000 botol plastik daur ulang untuk Natal tahun ini. Kota menugaskan artis Jolanta Å midtienÄ— untuk membuat instalasi bercahaya untuk ditempatkan di depan balai kota. Hampir seluruhnya terbuat dari botol plastik dan ikatan zip, pohon ight-up adalah baik meriah dan ramah lingkungan!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar