Kamis, 28 Agustus 2014

7 Selebritis Korea yang Paling Kaya, Punya Properti Super Mewah

Dengan sekilas lihat, kehidupan selebriti papan atas Korea bisa disimak dalam segala gemerlap yang mengikuti. Beberapa di antara mereka hidup dalam kemewahan yang melebihi kebanyakan orang biasa.

Namun jika diteliti lebih dalam, tidak semuanya seperti itu. Bagaimana nasib para idol kelas B, atau juga aktor yang belum mampu menunjukkan kualitas dan hanya sanggup menjadi figuran.

Kemewahan sejatinya hanya ada di puncak popularitas, dan hanya dinikmati segelintir selebriti kelas A.Namun bukan selebriti kelas B yang bakal dibahas dalam list berikut. Nama-nama populer yang ada di industri entertainment Korea berikut sanggup menghasilkan uang yang tidak sedikit sehingga mampu membeli rumah serta properti paling mewah.

Seperti dilansir allkpop, nama-nama berikut termasuk mereka yang paling kaya di industri entertainment Korea. Yuk intip seperti apa mereka membelanjakan kekayaan yang dimiliki untuk properti.

Kwon Sang Woo 

Aktor ganteng Kwon Sang Woo termasuk orang yang mempedulikan properti. Ia memiliki properti di Bundang yang harganya mencapai 11.44 miliar won atau US$ 11.1 juta (Rp 129.88). Ia berada di posisi kelima sebagai selebriti pemilik properti paling mewah di Korea.

Karir Kwon Sang Woo sendiri identik dengan drama Stairway to Heaven. Ia dikenal sebagai mom-zzang (bahasa slang dari pemilik tubuh bagus). Karirnya diawali dari dunia modelling pada akhir tahun 1990an.

Karir akting pria ini dimulai pada tahun 2001 lewat drama Delicious Proposal. Meski di tahun pertama karirnya ia hanya membintangi peran minor, pada tahun 2002 peruntungannya berubah lewat peran dalam film komedi Make It Big (2002) bersama teman baiknya, Song Seung-hun.

Jun Ji Hyun

Aktris Jun Ji Hyun memiliki bangunan yang harganya mencapai 7.1 miliar won atau US$ 6.9 (Rp 80.73 miliar). Selain itu properti lain yang dimilikinya bernilai 3.2 miliar won atau US$ 3.1 (Rp 36.27 miliar) juta. Dua bangunan tersebut terletak di Nonhyeon-dong dan Yongsan-dong.

Jun Ji Hyun pun saat ini tengah berada di puncak popularitas. Aktingnya selalu ditunggu pemirsa, dan karena tidak hanya bermodal cantik namun juga akting yang bagus, sosoknya benar-benar bersinar di Korea Selatan.

Sebut saja akting dalam The Thieves, The Berlin File atau juga drama My Love from the Star. Setidaknya 13 nominasi penghargaan dan keberhasilan didapatnya sejak tahun 2012 dalam berbagai ajang yang berbeda.

Song Seung Hun

Aktor Song Seung Hun memiliki properti yang terletak di Jamwondong dengan harga mencapai 11.22 miliar won atau US$ 10.9 (Rp 127.54 miliar). Ia bukan hanya pria seksi namun juga kaya raya.

Song Seung Hun mengawali karir sejak tahun 1995 sebagai model dari jeans yang memiliki brand STORM. Ia akhirnya semakin dikenal lewat sitcom Three Guys, Three Girls dan 1996.

Tahun-tahun berikutnya Song Seung Hun benar-benar sukses dalam karirnya di drama. Apalagi ketika ia membintangi Autumn in My Heart, Summer Scent, atau juga East of Eden.

Rain 

Rain telah tumbuh menjadi seorang penyanyi veteran di Korea. Ia memiliki dua properti mewah yang harganya mencapai 8.54 miliar won atau US$ 8.3 juta (Rp 97.11 miliar), serta 3.41 miliar won atau US$ 3.3 juta (Rp 38.61). Dua gedung tersebut terletak di Cheongdamdong dan Shinsadong.

Jika menilik kehidupan Rain, kekayaannya saat ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Terutama karena di masa kecilnya, Rain pernah mengalami kemiskinan yang begitu sulit dipercaya. Bahkan saat ibunya sakit, ia tak sanggup membawanya ke rumah sakit dan hanya bisa membeli makanan instan untuk dimakan ibunya.

Kini Rain telah menjadi salah satu bintang terbesar di Korea. Ia bahkan mencatatkan nama untuk menembus Hollywood, dan sempat dinobatkan dalam deretan 100 Orang Paling Berpengaruh di dunia.

Lee Soo Man 

Lee Soo Man yang merupakan orang nomor satu di SM Entertainment termasuk CEO paling kaya di Korea. Ia membelanjakan uangnya untuk satu gedung yang harganya mencapai 19.1 miliar won atau US$ 18.6 juta (Rp 217,6 Miliar).

Pada tahun 2013, kekayaan Lee Soo Man sendiri ditaksir mencapai 200.1 miliar won, atau setara dengan US$ 188.9 juta (Rp 2,21 triliun). Ia merupakan orang dari kalangan selebriti terkaya di Korea.

Lee Soo Man mendirikan agensi tersebut pada tahun 1989. Ia lantas memiliki posisi yang sangat penting di industri entertainment Korea. Terutama setelah SM berhasil menelurkan artis-artis besar seperti H.O.T, Shinhwa, S.E.S., Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, f(x) dan EXO.

Seo Taiji 

Seo Taiji mendapat julukan sebagai President Budaya di Korea. Sosoknya memang telah menjadi ikon budaya dalam perkembangan musik K-Pop. Ia terlibat dalam industri tersebut sejak awal kebangkitan K-Pop di tahun 1990-an.

Seo Taiji memiliki gedung yang harganya 10.21 miliar won atau US$ 9.9 juta (Rp 115,83 miliar). Gedung tersebut terletak di distrik mewah Gangnam. Ia juga memiliki properti lain yang harganya mencapai 5.83 miliar won atau US$ 5.7 juta (Rp 66,69) yang terletak di Jongro. Jika ditotal asetnya mencapai 16.04 miliar won atau US$ 15.7 juta (Rp 182,52 miliar).

Sebagai seorang entertainer, nama Seo Taiji merupakan legenda. Pria kelahiran 21 Januari 1972 ini sempat drop out sekolah demi mengejar karir bermusik.

Seo Taiji mampu mengawali dan memperkenalkan musik Korea sebagai genre yang populer di Amerika. Pengaruhnya untuk perkembangan musik K-Pop tidak bisa diremehkan.

Yang Hyun Suk

Di posisi ketiga ada CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Pria ini juga sempat menjadi bagian dari Seo Taiji and Boys. Yang Hyun Suk kini bersaing ketat dengan Lee Soo Man untuk menancapkan pengaruh di industri entertainment Korea.

Yang Hyun Suk memiliki gedung yang harganya mencapai 11.87 miliar won atau US$ 11.6 juta (Rp 135.73 miliar). Selain itu ia juga memiliki gedung yang djadikan kantor YG Entertainment yang harganya mencapai 3.48 miliar won atau US$ 3.48 juta (Rp 40.71 miliar).

Yang Hyun Suk yang baru berusia 44 tahun sudah mampu menorehkan pencapaian yang luar biasa di industri entertainment Korea. Agensi yang didirikannya pada 1998 berhasil menjadi rumah bagi artis-artis berbakat seperti Jinusean, 1TYM, Se7en, Gummy, Big Bang, 2NE1, Tablo, Epik High, PSY, Lee Hi, Akdong Musician dan kini WINNER.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar