Sabtu, 30 Agustus 2014

5 Gelandang Sepakbola yang Ketagihan Cetak Gol Dalam Sejarah Liga Premier

Jika mengupas lagi tentang siapa sih gelandang terbaik Premier League saat ini, tentu akan banyak nama pemain yang akan muncul. Namun di antara mereka, siapa yang tak pernah absen untuk mencetak gol? Sepertinya akan sulit.

Hal tersebut disebabkan karena tugas seorang gelandang harus menjadi 'pelayan' bagi seorang striker mereka di lini depan. Artinya mereka saling memberikan umpan-umpan cantik yang nantinya bakal membuahkan gol.

Namun ada saatnya dimana kala sang gelandang akan memiliki peluang emas yang akan memungkinkan dia untuk mencetak gol. Nah, kali ini lensaterkini.com akan menyajikan sederet tentang pesepakbola yang paling terobsesi dalam urusan mencetak gol. Siapakah  mereka? Berikut ulasan lengkapnya.

Ryan Giggs

Hampir satu kebiasaan dengan Paul Scholes, gelandang yang satu ini hanya berhasil mencetak gol dengan rekan setimnya tersebut. Adalah Ryan Giggs, pemain gelandang yang berhasil mencetak sebanyak 109 gol semasa waktu karirnya.

Yang lebih menarik lagi, Giggs hanya melakukannya hanya untuk Manchester United. Sebuah dedikasi yang memang patut dikagumi.

Frank Lampard

Frank Lampard seorang Gelandang 'maut' yang telah berhasil mencetak gol sebanyak 171 gol dalam karirnya di Premier League. Hanya kurang dari 4 gol lagi, rekor golnya akan mengalahkan torehan spektakuler striker legendaris Arsenal, Thiery Henry.

Sebagian besar, golnya terbuahi saat dia berkostum Chelsea. Kini, meski dirinya telah hengkang dari The Blues, Lampard bergabung dengan Manchester City dengan status pinjaman dari New York City. Bersama City, diprediksi Lampard akan dapat menambah gol - gol nya di musim depan. 

Steven Gerrard

Kapten Liverpool ini adalah seorang yang mimiliki sosok yang sangat penting untuk klub berjuluk The Reds tersebut. Salah satu hal yang mendukung kebenaran pernyataan itu ialah sumbangsih 111 golnya bagi Liverpool yang kemungkinan besar masih akan terus bertambah.

Masih aktifnya Gerrard di Liverpool akan dapat membuka ruang longgar untuk mantan kapten timnas Inggris ini untuk mencetak gol lebih banyak mungkin. Ditambah motivasi dan strategi sang pelatih Brendan Rodgers sangat cocok untuk Gerrard bergerilya di dalam daerah pertahanan lawan. Diprediksi, pemain kelahiran 30 Mei 1980 ini akan terus memberikan gol-gol lebih banyak di musim-musim mendatang.

Matt Le Tissier

Matt Le Tissier, seseorang yang dikenal legendaris klub Southampton yang cukup tangguh dalam urusan mencetak gol.

Pemain yang satu ini dijuluki sebagai 'Le God' ini memiliki peran yang sangat vital di Southampton. Bahkan dia telah menghabiskan seluruh karir sepakbolanya di klub tersebut. Dalam karirnya, Le Tissier sudah mencetak 101 gol di ajang Premier League.

Paul Scholes

Pemain gelandang yang satu ini tak diragukan lagi keunggulannya. Sebuah cerita unik telah sempat hinggap pada diri Paul Scholes, yakni setelah dia memutuskan untuk kembali bermain di Manchester United padahal sebelumnya dia telah mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun.

Sebagai pemain gelandang, Telah diakui Scholes memang sangat berkualitas. Tidak hanya sebagai pengatur serangan, namun dia juga sering berpartisipasi dalam urusan mencetak gol. Total goal sudah 107 gol yang berhasil dia persembahkan di Premier League dan semuanya itu diperuntukkan kepada Setan Merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar