Minggu, 31 Agustus 2014

7 Aksi Konyol Pencuri yang Terjebak di Cerobong Asap Ketika Beraksi Mencuri

Nasib memang tidak lari jauh kemana ingin mencuri tetapi yang dapat hanya terjebak di cerobong asap. Modal Nekad dan niat aja belum bisa dibilang cukup untuk melakukan tindakan kriminal. Melakukan tindakan mencuri harus dipikir lebih jernih lagi karena resikonya sangat berbahaya bagi diri anda, Seperti 7 pencuri ini yang niat mencuri tapi hasilnya malah terjebak.

Terjebak di Cerobong Asap, Restoran Paesan’s Pizza di New York

Memang sial yang dialami si Pencuri ini, Jumat (18/3), karena terjebak dalam saluran pembuangan udara panas dari pemanggang yang dipakai seharian penuh di restoran Paesan’s Pizza di New York. Malam sebelumnya, Timothy Cipriani (46) memanjat pohon, naik ke atap, dan masuk lewat saluran pembuangan udara setelah restoran tutup.

Malang, Cipriani terjebak dan tak bisa melepaskan diri. Dia sangat kebingungan dan berteriak minta tolong. Polisi pun datang menolongnya di pagi hari. ”Dia mengira dirinya akan mati. Pemanggang di bawahnya dipakai sepanjang hari sehingga saluran pembuangan udaranya masih panas,” ujar Letnan Michael Brown, juru bicara kepolisian Rotterdam, New York.

Cipriani, yang berlepotan abu dan minyak, ditahan di Penjara Schenectady County dengan tuduhan percobaan perampokan, memiliki peralatan untuk merampok, dan merusak milik orang. Dia dikenai denda 20.000 dollar AS.

Seorang Pencuri Gemuk Terjebak di Cerobong Asap

Tiba - tiba seseorang menemukan orang tersangkut di cerobong asap. Namun, ternyata dia seorang pencuri berusia 17 tahun. Dia memiliki ide untuk memasuki rumah- rumah seperti Sinterklas. Sayangnya, tubuhnya yang sedikit gemuk membuat dia tidak mudah lolos dari cerobong asap.

Gara-gara perbuatannya itu, dia terjepit selama 10 jam sebelum petugas pemadam kebakaran melepaskannya. Petugas pemadam kebakaran memanjat atap, lalu mengulurkan tali untuk menyelamatkan remaja itu. Untunglah, dia sama sekali tidak terluka walaupun terjepit lama di cerobong asap.

Setelah dibebaskan, remaja iseng itu lalu ditangkap dengan tuduhan percobaan pencurian. Selain itu, ternyata dia juga memberikan identitas palsu kepada polisi dengan menyebutkan nama lain.

Terjebak di Cerobong Asap, Kings Beach. California

Apes memang yang dialami seorang remaja ini, berniat menjarah barang di sebuah rumah di Lake Tahoe. Seorang tentangga di Kings Beach, California yang mendengar keributan tersebut segera menelepon polisi sekitar jam 10 malam saat dia mendengar suara teriakan di rumah sebelah yang ditinggalkan pemiliknya pergi berlibur.

Sheriff menemukan Jose Francisco Martinez, 19, terperosok sampai separuh cerobong dan tetap dalam posisinya selama lebih kurang dua jam, jelas Sersan Brian Whigam.

Untuk mengeluarkan Martinez, kita terpaksa harus membongkar batu bata satu persatu yang kira-kira harus menghabiskan sekitar US$20 ribu, tambah Whigam.

Penyelidik menyebutkan sebelumnya Martinez memang telah mengetahui jika pemilik rumah sedang keluar kota. Martinez nekat masuk kedalam rumah melalui cerobong asap dengan menggunakan tangga dan memanjat atap rumah, setelah sebelumnya dia tak dapat membuka pintu dan jendela.

Namun remaja dengan bobot 115-pound dan berat 5-foot-4 tersebut tak bisa mencapai dasar rumah, tetapi malah tesangkut di tengah cerobong.

Karena aksinya ini Martinez harus mendekam di penjara daerah Placer County Jail, dan harus membayar denda US$25,000.

10 Jam Terjebak di Cerobong Asap, Bar Hotel Gapview di Alice Springs, Australia

Mari ambil pelajaran dari remaja yang ingin mencuri di Club malam ini. Niat mau mencuri, malah tersangkut di cerobonng asap.

Petugas keamanan percaya, orang yang diduga pencuri itu mencoba memasuki gedung melalui jalan masuk yang sempit, seperti dilansir AFP, Jumat (28/12/2007).

Orang yang tak disebutkan namanya itu baru diketahui keberadaannya setelah staf bar Hotel Gapview di Alice Springs, Australia, mendengar rintihannya, Jumat pagi ini. Ternyata, orang itu sudah tersangkut di cerobong asap selama 10 jam.

Pihak hotel lantas memanggil pemadam kebakaran untuk mengeluarkan orang itu. Butuh waktu 1,5 jam untuk mengeluarkan tubuh itu dengan menjebol bangunan cerobong menggunakan martil.

"Pertama kali datang, karena kita belum pernah menghadapi hal ini sebelumnya, agak membuat frustasi. Tapi kita mencoba terus dan akhirnya dia berhasil kami bawa keluar," ujar petugas pemadam kebakaran Mark James.

Polisi setempat tidak menahan orang yang masih dirawat di rumah sakit itu sebelum meminta keterangan terlebih dahulu. "Dia sedang dibawa ke rumah sakit, dan sekarang kita menunggu sampai dia pulih," ujar seorang polisi wanita.

Terjebak Cerobong Asap Rumah Wanita

Ranaldo Jack diselamatkan setelah terjebak di dalam sebuah cerobong asap selama hampir 10 jam. Ia masuk ke rumah seorang wanita pada jam 3 pagi, terjebak di dalamnya, hingga kemudian ia teriak minta tolong dan berhasil dikeluarkan pada jam 1 siang. Polisi kemudian menahannya dengan tuduhan percobaan pencurian.

Perampok Tewas Tersangkut di Cerobong Asap, Inggris

Perampok di Inggris tewas mengenaskan saat sedang beraksi. Pria bernama Kevin Gough itu tewas tersangkut di cerobong asap saat sedang berusaha kabur.

Saat itu Gough sedang melakukan aksinya di sebuah kantor pengacara di Kota Derby, Inggris. Petugas menduga jasad Gough sudah tersangkut di cerobong asap selama beberapa minggu.

Jasad pria itu ditemukan saat pegawai kantor mencium bau busuk dari arah cerobong asap. Mereka awaknya mengira bau itu berasal dari bangkai burung yang jatuh ke dalam cerobong.

Mereka pun memanggil petugas pembasmi hama untuk membuang bangkai itu. Saat petugas itu pun terkejut ketika menemukan jasad manusia di dalam cerobong.

Cerobong Asap Pegadaian

Menurut berita yang ditulis oleh Daily Mail pada Jumat (27/7) kemarin, di sebuah pegadaian yang terletak di Arkansas negara bagian Amerika, ditemukan seorang pria yang diduga pencuri sedang tersangkut dilubang cerobong asap selama sepuluh jam.

Pria yang bernama Michael Wayne Case ini menjadi tersangka yang ingin melakukan aksi pencurian barang di pegadaian tersebut. Alih alih mencuri, pria ini malah terjebak di cerobong asap. Ia ditemukan bertelanjang dada dan tampak keringatan.

Pria ini ditemukan oleh sang pemilik pegadaian, Ernest Raney saat mendengarkan adanya suara gaduh di cerobong asap. Namun Ernest menyampaikan bahwa ternyata cerobong asap tersebut telah lama ditutuo sehingga tidak akan memungkinkan pria itu berhasil masuk. Sesaat ditemukan, ia pun langsung memanggil polisi.

Petugas pemadam kebakaran dan polisi pun kemudian berhasil mengeluarkan pria malang tersebut setelah berjam-jam lamanya. Awalnya ia mengaku hanya terpeleset kedalam cerobong dan berusaha ingin melarikan diri, namun usahanya gagal dan ia berhasil diamankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar