Rabu, 08 Oktober 2014

7 Website yang telah Membawa Perubahan Terhadap Gaya Hidup Manusia Sehari - hari

Internet sudah berkembang dari sistem untuk menyediakn informasi menjadi sistemn yang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Sebagai bukti adalah ketika orang yang terbiasa menggunakan Internet, akan merasa hampa dengan ketiadaan Internet walau sehari pun. Fakta bahwa Internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari memang tidak dapat disangkal.

Lalu, apa yang ada dalam Internet hingga dapat mengubah gaya hidup masyarakat modern masa kini? Jawabannya adalah website. Beberapa website di bawah ini adalah website yang telah membawa perubahan terhadap gaya hidup manusia.

Google

Pertanyaan siapa yang tidak tahu Google mungkin sudah tidak relevan lagi saat ini. Pertanyaan yang tepat untuk Google adalah, apa yang tidak diketahui oleh Google? Sebagai sebuah mesin pencari sejak 1997, Google mampu menjadi penguasa dalam trafik pencarian di Internet.

Semua orang dari segala profesi juga memanfaatkan Google sebagai sumber informasi. Google juga menjadi sumber informasi utama bagi para pelajar di dunia.

YouTube

Bisa dibilang video memberikan informasi yang lebih jelas daripada media tertulis. Dan YouTube adalah layanan menyedia video terbesar yang ada saat ini. Pengguna dapat mengupload berbagai video yang nantinya akan di tonton oleh jutaan orang di dunia.

YouTube sudah lama dipakai oleh para artis baik dalam maupun luar negeri untuk memamerkan video klip terbaru musik mereka. Bahkan YouTube juga sering menjembatanni seseorang untuk terkenal melalui video mereka.

Amazon

Nama sebuah website terkadang juga menggambarkan kegunaan dari website tersebut. Seperti halnya Amazon. Website online shopping yang mengambil nama dari sebuah hutan hujan terbesar di dunia yang ada di Brasil, Amazon merupakan website belanja online terlengkap yang ada di dunia. Mulai dari buku, baju, mainan, hingga bahan pangan ada di Amazon.

Dengan layanan yang dapat diandalkan, tak heran apabila banyak orang, khususnya warga Amerika, lebih sering belanja dari rumah daripada harus keluar.

Facebook

Menyatukan orang-orang di sebuah kampus tanpa harus bertemu adalah ide pertama dibuatnya Facebook. Namun konsep dan penerapan yang brilian membuatnya ternyata diminati oleh banyak orang. Jadilah Facebook sebagai website pertama yang menjadi standar jejaring sosial di dunia.

Dengan pengguna lebih dari 1 miliar, Facebook menjadi pilihan pertama masyarakat dalam menjalin kontak jarak jauh.

Wikipedia

Selain Google, inilah website yang menjadi primadona di kalangan pelajar, Wikipedia. Berisi lebih dari 17 juta artikel dalam berbagai bahasa, Wikipedia menjadi ensiklopedia online terlengkap yang pernah ada.

Yahoo

Yahoo tetap masuk dalam website yang telah merubah kehidupan meskipun saat ini kepopulerannya telah kalah dari Google. Namun apabila dilihat kembali dari tahun 1994, Yahoo adalah pioner di bidang chatting dan surat elektronik. Sebagai search engine, Yahoo juga pernah meraih kepopuleran pada masanya.

Blogger

Inilah pengganti dari buku diari konvensional menjadi diari elektronik. Pengguna Blogger dapat menulis cerita, jurnal, dan berbagai macam tulisan lain lalu mem-publish-nya melalui akun Blogger-nya sendiri. Sebagai pioner, Blogger juga memiliki pesaing seperti Wordpress atau Multiply. Meskipun Blogger tetap menjadid favorit bagi para penulis diari elektronik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar