Rabu, 08 Oktober 2014

5 Tablet Terbaik Pesaing iPad Air di Era 2014

Nampaknya Apple dengan iPad-nya benar-benar menjadi ancaman bagi produsen-produsen tablet lainnya. Setiap Apple meluncurkan produk barunya, para pesaing langsung berlomba-lomba menghadirkan produknya guna melawan produk tersebut. Setelah iPad meluncurkan iPad Air, tablet-tablet serupa mulai bermunculan untuk menjegal laju iPad Air. Berikut adalah daftar tablet yang berpotensi menjegal iPad Air.

Galaxy Note 10.1 Edisi 2014

Sebagai suksesor dari Galaxy Note 10.1 awal, tablet ini menawarkan peningkatan performa dari segi prosesor, besar resolusi, dan juga RAM. Galaxy Note 10.1 2014 ini menawarkan pilihan prosesor Snapdragon dari Qualcomm atau Exynos besutan Samsung sendiri. Dengan jumlah resolusi dan memory yang telah ditingkatkan, Galaxy Note 10.1 2014 benar-benar pesaing berat bagi Apple Air karena spesifikasinya yang jauh lebih garang.

Nexus 10

Tablet Nexus hasil kerjasama Google dan Smasung ini juga merupakan pesaing serius bagi iPad Air. Dengan layar beresolusi 2560x1600, Nexus 10 dijamin akan menampilkan gambar yang jernih dan tajam baik untuk bermain game atau menonton film. Jaminan untuk mendapatkan dukungan Android versi KitKat pun membuat Nexus memiliki daya tarik lebih mengingat banyak tablet yang memiliki nasib tak jelas mengenai dukungan Android KitKat.

Asus Transformer Pad TF701

Lagi-lagi tablet yang memiliki resolusi 2560x1600. iPad Air benar-benar mendapat saingan yang serius, khususnya dari Asus Transformer Pad TF701. Memakai prosesor Tegra 4 milik Nvidia, tablet ini dijamin sangat bertenaga. Asus sendiri juga dikenal sebagai pabrikan yang suka melakukan modifikasi dan optimisasi melalui aplikasi dan teknologi buatannya sendiri. Ditambah dengan dukungan keyboard detachable, Asus Transformer Pad TF701 benar-benar tablet yang komplit.

Amazon Kindle Fire HDX 8.9

Tablet buatan Amazon ini juga menawarkan resolusi layar yang sama dengan ketiga produk di atas. Memakai prosesor quad-core berkecepatan 2.2 Ghz dari Qualcomm, bermain game dan menjalankan aplikasi pun akan mulus tanpa hambatan. Belum lagi, ekosistem toko aplikasi eksklusif dari Amazon menjadi nilai plus bagi Amazon Kindle Fire HDX 8.9.

Microsoft Surface 2

Dari kelima tablet yang ada di daftar ini, Surface 2 milik Microsoft memiliki resolusi terendah yaitu Full HD atau 1080p. Meskipun begitu, ini tidak berarti tablet ini bukan tanpa kualitas. Kurangnya dukungan aplikasi seperti tablet lain diimbangi dengan adanya Microsoft Office yang akan membantu pekerjaan penggunanya. Prosesor Nvidia Tegra 4 akan menjamin kelancaran kerja pemakainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar