Sabtu, 18 Oktober 2014

5 Klub Sepakbola Dunia yang Memiliki Striker Mematikan

Di setiap klub sepakbola pasti memiliki sosok yang dijadikan andalan di lini depan untuk mengoyak jala lawan demi sebuah kemenangan. Tak heran jika seorang striker terus menjadi sorotan, bahkan mereka menjadi tumpuan tim saat bertanding.

Tak hanya satu orang beberapa tim terkadang memiliki lebih dari satu striker andalan yang bakal menjadi mesin gol bagi klub. Dengan 'duet maut' striker mereka, tentu akan semakin mempertajam lini depan. Bahkan dua saja tak cukup, sejumlah klub malah memiliki tiga pemain andalan yang berdiri paling depan sebagai 'penghancur'. Kolaborasi mereka diharapkan bakal menciptakan sebuah kekuatan yang tak terhentikan.

Nah, kali ini merdeka.com akan membahas sederet 'Trio' bomber atau penyerang mematikan di kancah sepakbola top dunia. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. Dikutip dari Merdeka

Benzema - Bale - Cristiano Ronaldo

Tak dipungkiri, hadirnya Trio BBC (Benzema - Bale - Cristiano) membuat lini depan Real Madrid semakin 'mengerikan'. Musim lalu, kolaborasi ketiga pemain ini belum begitu terlihat. Namun di musim ini jangan ditanyakan lagi. Tiga 'mesin pembunuh' siap melahap musuh yang menghadangnya.

Seakan memiliki ikatan batin, Trio BBC dianggap Trisula Maut di jagat sepakbola saat ini. Mereka memiliki kecepatan, skill, akurasi, dan insting gol yang tinggi. Ketiga seakan tak bisa dihentikan.

Messi - Suarez - Neymar

Tak hanya Trio BBC, di pentas La Liga mereka memiliki pesaing kuat, yakni Trio MSN yang terdiri dari Messi - Suarez - Neymar. Meski ketiga belum pernah bermain bersama di lapangan namun hampir dipastikan bahwa kontribusi 3 bomber ini akan merusak tatanan pertahanan lawan.

Messi dan Neymar yang kini tengah berada di performa terbaiknya, diperkirakan bakal sanggup membunuh setiap lawan yang berusaha menghentikannya. Terlebih lagi jika mereka didukung oleh mantan top skorer Premier League musim 2013-14 lalu - Luis Suarez, bisa dibayangkan seperti apa ketajaman mereka.

Rooney - Falcao - Persie

Tak hanya di kancah La Liga Spanyol, di Premier League juga ada Trisula Maut yang siap mengancam gawang tim manapun dengan terornya yang menakutkan. Adalah Rooney - Falcao - Persie, yang musim ini bakal menjadi penguasa Trio Angker di Liga Inggris.

Kehadiran Falcao musim ini hasil pinjaman dari AS Monaco diprediksi bakal menjadi salah satu kandidat peraih top skorer, mengingat ketajaman Falcao memang sudah tak terbantahkan lagi. Di samping itu, Van Persie dan Rooney sudah teruji kemampuannya berkiprah di Premier League.

Tevez-Llorente-Morata

Meski jarang diturunkan secara bersamaan, namun ketiganya merupakan bomber maut yang dimiliki oleh Juventus. Adalah Tevez - Llorente - Morata yang bakal menjelma sebagai Trisula Maut La Vecchia Signora.

Pelatih jarang menurunkan ketiganya sebagai starter, sebab formasi ideal Si Nyonya Tua adalah 3-5-2, yang mana menempatkan dua orang striker di depan. Namun ada waktu di mana Morata turun untuk menggantikan Arturo Vidal di poros serang untuk menyokong Llorente dan Tevez di depan.

Robben-Ribery-Lewandowski

Beralih ke Bundesliga, penguasa Liga Jerman saat ini - Bayern Munich juga memiliki Trio Maut yang digawangi oleh Robben - Ribery - Lewandowski. Ketiganya selalu tampil apik dan konsisten.

Lewandowski yang didapuk sebagai mesin gol menggantikan Mario Mandzukic yang hijrah ke Atletico Madrid sukses membawa berkah bagi Munich. Ditambah lagi kiprahnya mendapat sokongan dari bola-bola manja Robben dan Ribery. Itulah 5 Klub Sepakbola Dunia yang Memiliki Striker Mematikan. Menurut Anda, siapa yang lebih mematikan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar