Kamis, 14 November 2013

Gli Azzurri Memanggil Kembali Kiper Roma ?


Roma : Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-36, 26 Maret 2013, lalu, kiper Napoli saat itu, Morgan De Sanctis, mengumumkan keputusannya meninggalkan Timnas Italia. Keputusan tersebut dilandasi fakta bahwasanya Gli Azzurri lebih menomorsatukan kapten Juventus Gianluigi Buffon sebagai portiere nomor satu.

Delapan bulan berlalu, muncul selentingan yang menyebutkan pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, berniat untuk memanggil kembali De Sanctis ke dalam skuatnya yang akan berkiprah di putaran final Piala Dunia (PD) 2014 di Brasil, Juni-Juli mendatang.

Adalah harian Corriere dello Sport yang melansir keinginan Prandelli tersebut. Alasannya, Prandelli kepincut dengan performa gemilang De Sanctis bersama klub barunya AS Roma di sepanjang musim ini.

Dari 12 pertandingan Serie A yang telah dilalui, De Sanctis hanya kebobolan tiga gol, salah satu rapor terbaik di kompetisi liga negara-negara elite di Eropa. Rapor yang berkontribusi besar atas bertenggernya Giallorossi di puncak klasemen sementara.

Menurut Corriere, di Brasil nanti, dari kuota tiga penjaga gawang, Prandelli telah memutuskan dua nama yang bakal masuk, yaitu Buffon dan De Sanctis. Satu posisi lainnya akan diperebutkan dua kiper, Federico Marchetti (Lazio) dan Salvatore Sirigu yang bermain bersama Paris Saint-Germain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar