Selasa, 07 Oktober 2014

5 Hal yang Baru Disadari Setelah Mempunyai Seorang Anak

Memiliki anak merupakan bumbu pelengkap dalam pernikahan, sekaligus satu fase baru dalam kehidupanmu. Ada begitu banyak hal yang akan kamu lalui, rasakan, dan bahkan baru kamu sadari karena tidak pernah terduga sebelumnya seperti beberapa hal berikut:

Betapa Sehat Itu Penting

Mungkin selama ini kamu tidak menjaga kesehatanmu. Tapi setelah punya anak, kamu akan sadar betapa pentingnya hal tersebut. Tanpa pola hidup dan makan sehat, anakmu yang masih menyusui juga akan merasakan dampaknya.

Apalagi jika kamu sakit, siapa yang akan memberi anakmu makan, bagaimana jika sesuatu terjadi padanya ketika kamu kurang menjaganya. Oleh karena itu kamu akan selalu berupaya agar tidak boleh sakit, dengan menjaga kesehatanmu.

Betapa Kamu Itu Ternyata Kuat

Setiap perempuan diciptakan dengan kekuatan berbeda, namun setiap ibu pasti akan menjadi tumpuan bagi anak-anaknya. Karena mereka akan bergantung dan membutuhkanmu. Bayangkan, apa yang akan terjadi jika kamu mendadak lemah dan menyerah hanya karena lelah mengurus mereka.

Apa juga yang bisa terjadi jika kamu lemah dan bersedih saat kamu diterpa masalah. Pada waktunya kamu akan sadar bahwa kamu jauh lebih kuat dari yang kamu bayangkan, karena kamu telah diberi anugerah kekuatan menjadi pelindung anak-anakmu yang masih lemah.

Ternyata Kamu Punya Banyak Kebisaan

Mungkin hari ini kamu tidak terlalu bangga pada dirimu karena tidak banyak hal berarti yang bisa kamu lakukan. Tapi ketika menjadi ibu, kamu akan tersadar sepenuhnya bahwa kamu diberi kebisaan dan kepercayaan untuk merawat dan mengurus anak-anakmu. Bahkan, mungkin saja kamu menjadi ibu yang paling telaten dan membanggakan keluargamu.

Waktu Itu Sangat Berharga

Dari bayi hingga tumbuh lebih besar, tetap saja kamu akan sulit punya waktu sendiri. Jika dulu kamu bisa pergi sesuka hati tanpa ada beban, kini ada yang perlu dipikirkan saat ditinggal, ada yang harus membuatmu cepat menyelesaikan urusanmu agar bisa cepat pulang.

Anakmu akan mengikuti setiap kamu melakukan apa pun. Kamu memang kehilangan waktu santai, tapi kamu akan mendapatkan dan melalui banyak waktu berharga bersama buah hati.

Belajar Hal Sulit Sangatlah Menyenangkan

Setiap fase dalam kehidupan anak akan selalu mengundang kebaruan dalam hidupmu. Termasuk hal yang terasa sulit di baliknya. Ketika bayi, kamu akan belajar beradaptasi mengurusnya dengan kehilangan waktu tidur, juga cemas dan takut jika dia sakit. Mulai berjalan, anak akan menyita hampir seluruh perhatianmu dan membuat kewalahan terus mengikutinya. Belum lagi ketika dia mulai bersosialisasi dan kamu takut salah didik. Semuanya akan berjalan pada fasenya. Tanpa kamu sadari, kamu pun akan terus belajar dan punya banyak pengalaman menyenangkan.

Gladis, anak adalah titipan yang perlu kamu jaga, rawat, dan persiapkan untuk masa depannya kelak. Sekalipun tantangan berat akan terus menghadang, yakinlah semua akan terasa mudah dilalui selama kamu terus berada di sisinya. Karena, kesulitan yang kamu rasakan akan jadi cerita indah dan berharga, yang tanpa terasa berhasil kamu lalui seiring pertumbuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar