Selasa, 07 Oktober 2014

12 Pemain Sepakbola Dunia yang Pernah Memakai Topeng Saat Bertanding Dilapangan

Sebagai atlet profesional, cedera kerap tak bisa dihindari pesepakbola. Termasuk di bagian kepala/wajah. Kalau ini sudah terjadi, apa boleh buat harus menggunakan masker atau topeng berbentuk menarik seperti di bawah ini:

Fernando Torres

Hasil pertandingan Rubin Kazan vs Chelsea dalam leg kedua perempat final Europa League pada Jumat, 12 April 2013 berakhir dengan skor 3:2. Lagi-lagi Fernando Torres menjadi penentu lolosnya The Blues dengan gol cantiknya di awal laga. Hasil Liga Europa ini membuat Chelsea menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal dengan agregat 5-4.

Mark Schwarzer (Kiper, Australia)


Tsuneyasu Miyamoto (Bek, Jepang)

Tsuneyasu Miyamoto, kapten Timnas Jepang pada Piala Dunia 2002 dan 2006 yang mendapat julukan Batman, mengumumkan kalau dirinya pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Selanjutnya ia akan mengambil kursus untuk menjadi eksekutif sepak bola, agar dapat mendongkrak status sepak bola Jepang.

Miyamoto yang kini berusia 34 tahun ini, pernah bermain untuk klub Austria, Salzburg, pada 2007 hingga 2008, mengatakan kalau dirinya tetap mengundurkan diri meskipun terdapat tawaran dari beberapa klub, termasuk klubnya saat ini, Kobe Vissel, dan klub dari Thailand untuk musim depan.

Miyamoto mendapat julukan Batman setelah menarik perhatian media karena mengenakan masker hitam untuk melindungi hidungnya yang patah pada Piala Dunia 2002, di mana Samurai Biru berhasil mencapai babak 16 besar.

"Saya tidak berpikir kalau masih ada peran besar tersisa bagi saya untuk bermain di lapangan," tuturnya kepada media Jepang.

Daniele de Rossi (Gelandang, Italia)

Pria kelahiran 24 Juli 1983 ini merupakan salah satu pemain sepak bola berkewarganegaraan Italia yang bermain pada posisi gelandang yang kini bermain di AS Roma dan juga timnas Italia. De Rossi sendiri memiliki kemampuan yang komplit bagi seorang gelandang. Entah passing, tackling ataupun kekuatan fisik dan tendangannya sudah tidak diragukan lagi.

Karirnya bersama timnas Spanyol, ia awali dengan bergabung pada timnas U19. dan akhirnya bergabung dengan timnas senior Italia dan ia masuk dalam squad pada timnas Italia pada kejuaraan Piala Dunia 2006. Dan selanjutnya ajang besar lainnya, Daniele De Rossi juga selalu ikut berpartisipasi. De Rossi sendiri mengawali karirnya bergabung dengan Youth system of Roma. Baru di tahun 2001 ia bergabung dengan tim inti AS Roma dan bermain untuk pertama kalinya saat melawan Anderlecht di Liga Champions. Sedangkan debut pertamanya di Serie A sekaligus mencetak gol pertamanya saat melawan Torino.

Christoph Metzelder (Bek, Jerman)

Defender Schalke 04, Christoph Metzelder, menyatakan motor pergerakan Manchester United terletak pada Wayne Rooney. Jika mereka bisa menghentikan pergerakan Rooney, Schalke 04 otomatis mampu menghentikan Manchester United.

Metzelder mendapat tugas khusus menjaga Rooney saat kedua tim bertemu di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Veltins Arena pada Selasa (26/4). ''Semua ini tentang bagaimana Anda menghentikan pergerakan Rooney,'' kata Metzelder. ''Karena, dia adalah pemain kunci Manchester United.''

Metzelder menilai laga semifinal pertama yang digelar di kandang ini sangat penting. Mereka tidak boleh kecolongan satu gol pun guna membuka peluang saat melawat ke kandang Manchester United pada leg kedua nanti.

Per Mertesacker (Bek, Jerman)

Pemain yang berkebangsaan Jerman ini, membela salah satu klub besar di Inggris yaitu Arsenal. Dan ia bermain dalam posisi bek tengah. Per Mertesacker lahir pada 29 September 1984 di kota Hannover, Jerman. Ia pertama kali membala klub asal kotanya Hannover 96. Saat ia berkarir dengan Hannover 96, ia juga menunjukkan kemampuan yang baik dan ia juga tampil bersih dan disiplin dalam tugasnya bermain sebagi bek. Terbukti selama 74 pertandingannya bersama Hannover 96 ia hanya mendapatkan kartu kuning sebanyak 2 kali saja.

Berkat penampilan baiknya bersama Hannover 96, akhirnya Werder Bremen memutuskan untuk mengontraknya di pertengahan tahun 2006 dengan nilai kontrak sebesar 5 juta euro. Saat ia bersama Werder Bremen ia juga memberikan kontribusi besar bagi timnya, dan debutnya bersama tim saat tampil di Liga Champions melawan Chelsea, ia berhasil mencetak gol. Sebagai pemain bek, tentunya Mertesacker juga pernah melakukan kesalahan. Pada musim 2007/08 ia mendapatkan kartu merah pertamanya saat menjamu VfB Stuttgart.

Paolo Maldini (Bek, Italia)

Paolo Cesare Maldini (lahir 26 Juni 1968) adalah mantan pemain sepak bola Italia yang bermain sebagai bek kiri atau tengah, menjadi mahir dengan baik kaki meskipun secara alami kaki kanan. Dia menghabiskan semua 25 musim karirnya di klub Serie A Milan, sebelum pensiun pada usia 41 pada tahun 2009, menjadi simbol dan legenda klub.

Selama periode itu, ia memenangkan 26 piala dengan Milan: Liga Champions lima kali, serta tujuh gelar Serie A, satu Coppa Italia, lima Supercoppe Italiane, lima Piala Super Eropa, dua Piala Intercontinental, dan satu Piala Dunia Klub FIFA.

Marco Boriello (Striker, Italia)

Marco Borriello nyaris menandatangani untuk Manchester City awal pekan ini, agennya telah mengklaim. Milan Pemain dipinjamkan ke Roma pada hari terakhir bursa transfer setelah menolak beralih pinjaman ke Juventus. 28-tahun itu juga sangat terkait dengan Real Madrid.

"Itu bisa berakhir berbeda," Tiberio Cavalleri, agen Borriello, mengatakan kepada Corriere dello Sport. "Pada hari Senin, saya memiliki panggilan dari [Roberto] Mancini mengatakan ia ingin pemain Borriello untuk pergi ke Manchester City. Pada hari Selasa, Real Madrid melakukan pendekatan, tapi kemudian Benzema mengatakan tidak untuk pindah ke Marseille dan saat itulah Roma datang ke dalam gambar. "

Borriello memiliki lima caps untuk Italia, tetapi bukan bagian dari skuad Piala Dunia.

Alberto Aquilani (Gelandang, Italia)


Michael Ballack


John Terry (Bek, Inggris)


Martin Demichelis (Bek, Argentina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar