Sabtu, 20 Desember 2014

7 Insiden Kecelakaan Terjatuh dari Ketinggian di Dunia

Lensa Terkini - Kecelakaan disaat berada diketinggian mungkin sangat mungkin terjadi, Langsung saja inilah insiden yang jatuh dari ketinggian yang super ekstrime di Dunia: Dikutip dari Youtube

Jatuh dari Ketinggian 3.946 Meter

Insiden jatuh dari ketinggan yang pertama adalah kejadian yang menimpah seorang penerjun payung yang bernama Liam Dunne, saat sedang mengikuti sebuah festival di Motueka, Slandia Baru pria asal L.A Selang industri gagal membuka parasutnya saat terjun payung sehingga ia pun luncur jatuh dari ketinggian 13 ribu kaki atau 3.964 meter dari permukaan tanah.

Ia langsung terjatuh dengan cepat mendarat di sebuah rawa, beruntung parasut cadangan terbuka disaat – saat kritis, namun karena jarak yang terlalu dekat dengan tanah ia menderita patah tulang punggung yang cukup parah. Team dokter akhirnya mengoperasi  tulang belakan Liam dan memasukkan timah logam untuk menyangga tulangnya yang hancur 

Dengan menjalani rehabilitasi tulang belakang, dokter yang memeriksanya pun menyatakan bahwa Liam akan sembuh dan mampu berjalan kembali.

Seorang Pemain Akrobat China Terjatuh ke Jurang

Seorang acrobat asal China Aisikaier melakukan aksi ekstrim dengan berjalan mundur pada sehelai tali yang terbentang sepanjang 700 meter diatas jurang di daerah Pingjiang, China Selatan, namun aktraksinya ini nyaris merenggut nyawanya saat aksi yang ia lakukan dengan menutup matanya ini yang ia lakukan.

Setelah melakukan beberapa kali langkah mundur Aisikaier terpeleset dan jatuh kedalam jurang terjal yang berada dibawahnya, beruntung ia terjatuh saat berada di ketepian sehingga tidak mengalami luka serius. Ia pun masih sanggup berdiri dan berjalan setelah terjatuh dari ketinggian 200 meter yang bias mematahkan tulangnya.

Jatuh dari Gantole

Seorang wanita bernama Lenami Godines, tengah mencoba melakukan hand gidding atau gantole. Gadis berusia 27 tahun ini jatuh dalam perjalanan gidding pertamanya diketinggian 300 meter di daerah gunung wudtaip, Colombiana, Kanada.

Lenami terbang bersama seorang instruktur professional bernama Marjon ordes yang disewa untuk menjadi temannya, namun ia jatuh tak lama setelah lepas landas diperjalanan gidding pertamanya yang merupakan hadiah dari kekasihnya. Saksi mata yang merupakan sang kekasih menyatakan bahwa Lenami terlepas dari pengaman dan terlihat mencekram kaki instrukturnya disaat – saat terakhir. Namun Lenami terjatuh saat berada diketinggian 300 meter diatas permukaan tanah.  Jenazah Lenami ditemukan setelah 7 jam pencarian. Pihak wewenang menduga tak adanya kesalahan sang instruktur atau kegagalah peralatan dalam kematian gadis muda ini.

Alcides Moreno, Jatuh dari Gedung Lantai 47

Seorang pembersih kaca gedung bertingkat bernama Alcides Moreno, pria ini terjatuh dari lantai 47 sebuah apartemen di Manhattan, Amerika Serikat. Beruntung Alcides selamat dari peristiwa ini, meski sempat mengalami masa kritis, namun saying temannya yang saat itu kerja bersamanya tewas terhempas bersama gondola yang menyangkut mereka.

Untuk menyelamatkan nyawa alcides, dokter pun harus mengoperasi perut pria ini diruang gawat darurat setelah tak berani mengambil resiko untuk memindahkannya keruang operasi . Selama menjalani perawatan intensif, Alfides harus melalui 9 kali operasi tulang, setelah koma selama 1 bulan, Alcides sadar dan kemudian menjalani serangkaian rehabilitasi untuk membuat ia bias berjalan kembali.

34 Penambang Terjatuh dari Kereta Gantung

Beberapa penambang tewas setelah dua kereta gantung yang mereka tumpangi jatuh dari ketinggian didalam tambang batu bara kota Baiyin, Privinsi Gansu, Barat laut China.

Dua Kereta yang mengangkut 34 orang penambang ketika kawat baja yang menyangganya terputus di ketinggian 260 meter dari pintu masuk lubang tamban. Dikabarkan 20 Korbang tewas berhasil di Evakuasi oleh tim penyelamat beserta 14 orang penambang yang selamat dalam insiden ini.

Seorang Pria Jatuh dari Pesawat

Misteri pria jatuh dari langit terjadi di bulan September lalu. Warga pinggiran kota di wilayah Mortlake, London Barat menemukan tubuh pria berkulit hitam di trotoar jalan Portman, dekat dengan pertokoan pakaian.

Awalnya, detektif yang menyelidiki dari mana asalnya pria tidak dikenal ini, mengira dia adalah seorang korban pembunuhan yang dibuang di jalanan tersebut. Akan tetapi, hari berikutnya, polisi menyimpulkan penyelidikan mereka dengan mengatakan bahwa mungkin saja pria ini sudah tewas sebelum jatuh dari pesawat yang terbang rendah mendekati landasan pacu milik Bandara Heathrow, bandara terdekat dari lokasi mayat ditemukan.

Kesimpulan tersebut diperkuat dengan bukti bahwa memang pada waktu sekitar mayat itu jatuh, ada pesawat dari Angola terjadwal mendarat di Bandara Heathrow tersebut. Ditambah lagi, dalam pakaian laki-laki itu ditemukan beberapa koin dalam mata uang Angola. Polisi pun menduga bahwa pria ini mungkin saja adalah penumpang gelap pada pesawat tersebut, karena tidak memiliki data diri ataupun surat keterangan lainnya.

Hal tersebut semakin diperkuat oleh keterangan penduduk setempat yang tinggal tidak jauh dari tempat mayat itu tergeletak. Saksi mata itu mengakui bahwa dirinya memang mendengar bunyi suara jet pesawat yang sangat dekat dan rendah, dan dia melihat tubuh yang terjatuh dari pesawat tersebut.
adi, pria tersebut diduga kuat adalah warga negara Angola, dan dia adalah penyusup pesawat yang terjatuh dan kemudian tewas seketika.

Seorang spesialis keselamatan penerbangan, Chris Yates mengatakan bahwa perimeter keselamatan dan keamanan di setiap bandara khususnya bandara utama Angola di Luanda, masih sangat kurang, sehingga memungkinkan para penyusup pesawat lebih mudah untuk melakukan aksinya. Chris juga menambahkan bahwa tidak jarang para penyusup itu tewas, karena mereka naik melalui roda pesawat dan masuk ke bagian kargo pesawat.

Dan ketika pesawat terbang melampaui ketinggian ribuan kaki di atas permukaan laut, oksigen berkurang sehingga membuat kesadaran dirinya pun berkurang, karena asupan oksigen yang sedikit. Mungkin hal itulah yang dialami oleh pria malang tersebut. Dia tidak sadarkan diri selama jam penerbangan, dan akhirnya terjatuh di jalanan Mortlake. Setelah kejadian tersebut, warga sekitar tempat jatuhnya pria Angola itu, meletakkan rangkaian bunga sebagai tanda dukacita dan prihatin pada pria malang tersebut.

Erin Langworthy Terjatuh saat Bungee Jumping

Erin Langworthy, seorang wisatawan asal Australia mengaku mendapat mukjizat karena selamat dari maut setelah melakukan bungee jumping di sungai Zambezi di perbatasan Zambia dan Zimbabwe.

Perempuan berusia 22 tahun itu jatuh ke sungai yang dikenal banyak buaya itu dengan kepala terlebih dulu setelah tali yang digunakan untuk melompat dari jembatan Air Terjun Victoria setinggi 111 meter, putus. Peristiwa mengerikan itu tertangkap kamera video yang memperlihatkan Erin meluncur ke dalam sungai dengan posisi kaki masih terikat.

"Pandangan saya langsung gelap dan saya merasa seperti dipukuli di sekujur tubuh saya," kata Erin dalam sebuah wawancara dengan televisi Channel Nine Australia sebagaimana dimuat di BBC". Saat saya terseret lebih dalam, saya merasa air sungai semakin dingin," kenangnya.

Perempuan asal kota Perth itu mengatakan sempat mengikuti arung jeram beberapa hari sebelumnya dan masih mengingat sejumlah tip keselamatan. "Arus air sangat kencang dan kemudian saya mendengar suara bergemuruh," kata dia. "Rasanya seperti digulung ombak, Anda tersedot ke bawah kemudian muncul lagi ke permukaan. Sehingga membuat saya kehilangan arah," tambah dia. Erin Langworthy secara ajaib selamat dari kecelakaan mengerikan.

Beruntunglah Erin kemudian mampu berenang ke tepian sungai di wilayah Zimbabwe. Di sanalah dia kemudian berhasil keluar dari sungai. Akibat terjatuh dan terseret arus sungai yang cukup deras, Erin menderita retak tulang selangka dan memar di sekujur tubuhnya. Dia kemudian diterbangkan ke Afrika Selatan untuk mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit "Sebuah keajaiban saya bisa selamat," kata Erin.

Sementara itu Menteri Pariwisata Zambia Given Lubina kepada harian Lusaka Times mengatakan meski telah terjadi kecelakaan, dia menjamin bahwa tali yang digunakan untuk bungee jumping sangat aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar